Sunday, January 9, 2022

PENGALAMAN PTMT DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, halo semuanya ! Kembali lagi bersama saya, Aqila, semoga kalian semua berada dalam keadaan sehat wal’afiat. Pada blog ini, aku bakalan certain sedikit tentang pengalaman aku saat pembelajaran tatap muka atau yang disebut sebagai PTMT. Sebelum itu aku ingin mengucapkan selamat tahun baru 2022 ! Semoga pada tahun ini, kita selalu sehat & segala resolusi tahun baru kalian semua terlaksana.

Bagi yang belum tahu, sekarang kita diwajibkan sekolah tatap muka bagi pemerintah. Tentunya ada aturan-aturan yang harus dipatuhi saat PTMT, seperti kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan atau “prokes”, membawa makanan dan minuman dari rumah karena kantin belum dibuka, harus membawa peralatan sholat dari rumah (bagi yang muslim), dan lain-lain. Di sekolahku, kelas 9 datang melaksanakan PTMT setiap hari. Sedangkan, kelas 7 dan kelas 8 ada jadwalnya sendiri. Jadwal PTMT kelasku itu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.



SENIN, 3 JANUARI 2022

Pada hari Senin, aku bangun jam 4.20 untuk melaksanakan sholat subuh & membaca Al-Qur'an. pada jam 5.20, aku mulai siap-siap untuk sekolah. Setelah sarapan, aku pergi ke sekolah bersama ayahku. aku tiba di sekolah sekitar jam 6.20an dan aku bertemu dengan kedua temanku, Mysha & Ayska. setelah itu, kami masuk ke kelas bersama-sama. kelas kami berada di pojok, sebelah kantin. kelas kami berada di depan SDN Rawamangun 12 Pagi atau SD Rawalas. aku duduk di meja paling depan, bagian tengah bersama Mysha. bel masuk kelas bunyi jam 7 tetapi pelajaran di mulai pada jam 7.30. jadi, pas jam 7, kami diberi penjelasan singkat tentang PTM oleh wali kelas kami, Pak Agung. sayangnya, ada 2 teman kami yang tidak masuk karena sedang di luar kota tetapi PTMT hari Senin terlaksana dengan lancar. :D

 



RABU, 5 JANUARI 2022
Pada hari Rabu, aku lupa pasang alarm jam 4.20 jadi aku sedikit terlambat bangunnya T__T. Oleh karena itu, aku datang ke sekolah jam 6.50. pada hari ini, diberi info bahwa bel masuk undur jadi jam 6.50. saat aku masuk kelas, sudah ada banyak teman-temanku yang sudah hadir. pada hari itu aku belajar matematika, IPS 2, dan IPA. 

pada pelajaran pertama, yaitu matematika, kami bermain banyak permainan. kami bermain tebak huruf, permainan "jika & maka", dan lain-lain! semua permainannya seru ! Bukan cuma itu lhoo, di pelajaran IPS 2,  kami belajar tentang potensi sumber daya alam. materinya menarik banget ! di IPA kami juga mempelajari tentang sel. pokoknya semua pelajarannya menyenangkan.





JUMAT, 7 JANUARI 2022
Pada hari Jumat, aku bangun jam 4.20. pada hari ini, ada ibadah angkatan. ibadah angkatan adalah program kerja yang diadakan oleh OSIS Chandranira dan ROHIS Saiful Alim yang diadakan setiap bulan pada jumat pertama. di ibadah angkatan, semua siswa siswi berkumpul di halaman SMP Labschool untuk membaca kitab suci sesuai agama masing-masing. sayangnya, aku tidak bisa ikut dalam ibadah angkatan pada hari itu karena ada rapat untuk acara Labs Mozaik XIV pada jam yang sama. 

setelah ibadah angkatan, kami mengikuti pelajaran informatika atau TIK. kami diperintahi oleh guru informatika kami, Omjay, untuk membawa laptop dari rumah karena ruang komputer belum bisa digunakan. setelah pelajaran TIK, kami lanjut ke pembelajaran PPKN. kami ditugaskan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh guru PPKN yaitu Pak Warisno. setelah itu, kami diberikan waktu istirahat selama 15 menit.






pada waktu istirahat, saya bersama Ayska & Mysha pergi ke perpustakaan. letak perpustakaan sedikit jauh dari kelas saya jadi setelah memakan bekal, kami langsung pergi. setelah kami pergi ke perpustakaan, kami pergi ke laboraotrium biologi. di sana, kami diminta untuk melihat praparat dari tumbuhan dan hewan dengan mikroskop. setelah pembelajaran IPA berlalu, aku dan teman-teman perempuanku pergi ke teater kecil (tecil) untuk melaksanakan keputrian sedangkan yang laki-laki pergi ke masjid baitul ilmi untuk menjalankan sholat jumat.



PTMT di SMP Labschool Jakarta sangat menyenangkan ! Aku bisa bertemu dengan teman-teman dan guru-guruku yang aku hanya pernah lihat di layar selama 1 semester. aku ngga sabar untuk PTMT lagi minggu depan ^w^


Itu semua dari saya, terima kasih sudah membaca guys !!

17 comments:

  1. alhamdulillah, semoga kegiatan pembelajaran tatap muka berjalan lancar.

    ReplyDelete
  2. ajak kawan lainnya memberikan komentar

    ReplyDelete
  3. cool banget qil, tetep semangat yaaa

    ReplyDelete
  4. KEREN BGT QILL, MANGAT YAA PTMNYA

    ReplyDelete